Manchester City

Madrid Sukses Balas Dendam


        Real Madrid akhirnya bisa membalas kekalahan musim lalu dari AC Milan di Liga Champion dengan menundukkan tim itu dengan skor 2-0, Rabu (20/10) dini hari WIB. Dua gol tersebut dicetak Cristiano Ronaldo (13') dan Mesut Ozil (14').

Di papan klasemen sementara babak penyisihan Grup G ini El Real kokoh di puncak dengan raihan 9 poin dari tiga kemenangan. Menjamu lawan seimbang di Stadion Santiago Bernabeu skuad Jose Mourinho tampil impresif sepanjang jalannya laga.

Kemenangan Madrid ini merupakan balas dendam atas kekalahan 3-2 musim lalu di ajang yang sama. Kekalahan tersebut menjadikan skuad Massimiliano Allegri harus menempati peringkat ketiga karena di pertandingan lain Ajax Amsterdam menuai kemenangan 2-1 atas Auxerre meski keduanya mempunyai poin sama besar, yaitu empat.

Dua gol kemenangan Los Blancos juga terjadi dalam tempo yang sangat cepat, yaitu hanya berjarak satu menit. Ronaldo mencetak gol pembuka pada menit ke-13 dari tendangan bebas. Ozil langsung menggandakannya menjadi 2-0 satu menit kemudian setelah tendangannya berbelok arah karena membentur badan Daniele Bonera sehingga mengecoh kiper Marco Amelia.

Milan berpeluang membuat gol balasan meski berada di bawah kendali penuh tuan rumah pada menit ke-28 melalui tendangan bebas Andrea Pirlo. Enam menit kemudian I Rossonerri kembali memperoleh peluang lain lewat mantan pemain Madrid, Clarence Seedorf, sayang usaha itu tidak berbuah hasil seperti yang diharapkan.

Penampilan gemilang Marco Amelia di babak kedua menyelamatkan Milan dari kekalahan yang lebih besar karena beberapa kali dia menggagalkan ancaman-ancaman mematikan anak-anak asuh Mourinho. Di babak ini, Alexandre Pato dkk. terlihat kesulitan membangun serangan balik yang berbahaya karena terus mendapat tekanan di lini pertahanan.

Robinho yang sangat berhasrat membobol gawang  mantan timnya, Madrid tidak bisa mewujudkannya sejak dia dimainkan pada menit ke-72. Milan akhirnya harus menyudahi perlawanannya dan dipaksa menerima kekalahan 0-2 dari Los Merengues.
*****
Susunan Pemain
Real Madrid
: Iker Casillas, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Sami Khedira, Xabi Alonso, Gonzalo Higuain (Karim Benzema '89), Mesut Ozil (Lassana Diarra '83), Cristiano Ronaldo, Ángel Di María (Esteban Granero '87).

AC Milan: Marco Amelia, Daniele Bonera, Alessandro Nesta, Luca Antonini, Gianluca Zambrotta, Andrea Pirlo, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso (Kevin-Prince Boateng '59), Ronaldinho (Robinho '72), Zlatan Ibrahimovic, Pato (Filippo Inzaghi '78).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar