Manchester City

Arsenal Pesta Gol di Emirates

 
         Arsenal sanggup memaksimalkan keuntungan besar bermain di rumah sendiri dengan melumat dan pesta gol atas tamunya, Shakhtar Donetsk 5-1, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Di laga penyisihan Grup H Liga Champion, The Gunners bisa menampilkan Cesc Fabregas yang belakang absen lantaran bermasalah dengan cedera hamstring. Tampil dengan kekuatan penuh menjadikan anak-anak asuhan Arsene Wenger terlalu perkasa bagi Donetsk.

Tanda-tanda pesta gol Fabreags cs. belum terlihat di menit awal pertandingan. Klub asal London Utara ini baru membuka keunggulan pada menit ke-19 yang dicetak Alexandre Song. Gol ini berawal dari sepak pojok Johan Djourou yang kemudian dimaksimalkan Song setelah mendapat cukup ruang untuk melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat di kemelut yang terjadi di depan gawang Andriy Pyatov.

Pascagol pertama lebih dari 20 menit setelahnya konsentrasi permainan berpusat di lapangan tengah pertandingan. Namun, pada menit ke-42 Arsenal bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui kaki Samir Nasri usai memanfaatkan tendangan bebas Tomas Rosicky.

Di babak kedua, gelandang elegan yang sempat digoda Barcelona itu ikut menyumbang gol di laga pertamanya setelah pulih dari cedera. Cesc mencetak gol ketiga timnya dari titik putih setelah terjadi pelanggaran keras yang dilakukan Luiz Adriano terhadap Song pada menit ke-60. Di sisa waktu 24 menit waktu normal, Jack Wilshere tidak mau ketinggalan ikut melengkapi pesta gol Arsenal dengan mencetak gol pada menit ke-66.

Baru empat menit setelah terjadinya gol keempat The Gunners kembali membobol gawang Girnyky pada menit ke-69. Pesta gol di Emirates Stadium dilengkapi oleh Marouane Chamakh setelah umpan Samir Nasri sanggup dimaksimalkannya dengan sontekan kaki kanannya usai lolos dari perangkap offside.
Donetsk akhirnya bisa membuat gol balasan meski hampir mustahil bagi mereka untuk bisa membalikkan keadaan atau sekedar seri dari Arsenal. Mantan punggawa Arsenal, Eduardo Da Silva merupakan pencetak gol itu pada menit ke-82 usai menyambut umpan crossing Jadson.

Kemenangan ini berarti menjadikan wakil Inggris ini menyapu bersih semua poin dari dari tiga laga dan kokoh di puncak Grup H dengan kemasan 9 poin, diikuti Shaktar dengan enam poin dari dua kali kemenangan.
*****
Susunan pemain


Arsenal: Lukasz Fabianski; Johan Djourou, Sebastien Squillaci, Gael Clichy, Emmanuel Eboue; Alex Song, Jack Wilshere, Cesc Fabregas (Denilson 63'), Tomas Rosicky, Samir Nasri (Andrei Arshavin 72'); Marouane Chamakh (Theo Walcott 72').

Shakhtar Donetsk
: Andriy Pyatov; Yaroslav Rakitskiy, Olexandr Kucher, Razvan Dinca Rat, Darijo Srna; Olexiy Gay (Jadson 68'), Tomas Hubschman, Willian (Douglas Costa 45'), Alex Teixeira; Henrik Mkhitaryan, Luiz Adriano (Eduardo 63').

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar